.. Nike Dewi Agustin -104- Komputer Masyarakat - Rabu 08.00 ..

Jumat, 02 Oktober 2009

haRi baTik naSionaL

Hari ini dari tadi pagi gw berangkat kuliah sampe gw pulang kuliah, disetiap jalan ga pernah sedetikpun gw ga liat orang ga pke baju batik, rata-rata semua orang pake batik. Dari orang-orang bermobil, motor, naek angkot, dari karyawan-karyawan perusahaan, anak sekolah, guru-guru, sampe (ga tau tukang apa, ga begitu jelas liatnya, yang pasti dia pake gerobak gitu)semua pake batik.





Hari ini kampus gw juga dipenuhin ma nuansa batik, seru n' bangga banged ngeliatnya. Yaaa, walaupun belom semuanya pake sii, tapi ya minimal 85% ada juga. Yang gw liat sih dari dosen-dosen, mahasiswa/i, karyawan-karyawan, penjaga koperasi, pegawai bank, bagian administrasi, orang-orang di POP (lupa gw kepanjangannya apa), karyawan TU, semua juga pake batik. Terus tadi ga sengaja lagi buka blog orang dan ternyata disitu dipasang lagu "Indonesia Raya", akhirnya tadi kita dengerin diatrium rame-rame sambil pake batik, jadi lebih bangga plus terharu sampe merinding gw (sumpah gw ga boong, gw merinding berkali-kali hari ini).

Gw pe
ngenya sih bukan hari ini aja, dan bukan hanya tanggal 20 Mei aja seperti yang diusulin Ketua Umum Yayasan Kadin Indonesia Iman Sucipto Umar dan Ketua Yayasan Batik Indonesia Yultin Ginadjar Kartasasmita. Soalnya nanti keburu negara lain pake batik bukan hanya sebulan sekali bahkan beberapa kali dalam seminggu atau mungkin setiap hari. Gw pengenya sih ga usah setiap hari deh, seminggu tuh 1, 2, atau mungkin 3x kita pake batik, soalnya kalo cuma sebulan sekali mah ga terasa maknanya. Lagipula biar negara lain tau klo "Batik Milik Indonesia" bukan milik negara lain !!! Go Batik !


0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates