.. Nike Dewi Agustin -104- Komputer Masyarakat - Rabu 08.00 ..

Selasa, 06 Oktober 2009

Manusia akan segera memasuki masa depan. Teknologi bergerak sedemikian cepatnya sehingga dalam waktu tidak lama lagi seluruh dunia akan berubah besar-besaran. Teknologi-teknologi baru yang sedang dikembangkan benar-benar revolusioner, hal-hal yang nyaris tidak pernah terbayangkan sebelumnya oleh para ilmuwan dan hanya ada dalam khayalan-khayalan manusia.


Misalnya saja seperti :

1. Komputer dengan tampilan yang bisa berubah bentuk dan dapat dilipat di dalam saku. Komputer ini dapat mengubah bentuknya menjadi lipatan layaknya kertas, sehingga dapat disimpan di dalam saku. Pengembangan komputer seperti ini diharapkan dapat menjadikan interaksi antara manusia dengan komputer menjadi lebih natural.. Selama ini belum pernah ada teknologi semacam ini, yang memadukan display resolusi tinggi dengan bentuk yang fleksibel.

2. Tentunya kita paling benci kalau gadget yang dipakai ‘Low Bat’ dan ternyata di rumah atau dikantor sedang mati lampu. Bayangkan kalau di masa depan ada alat charge baterai yang tidak menggunakan listrik melainkan menggunakan baterai juga. Jadi jika baterai habis dan ternyata listrik padam, kita tetap dapat meng'charge baterai, atau teknologi yang bisa ngecharge dari energi matahari, mungkin pula laptop yang dicharge satu jam bisa dipakai 1 minggu.

3. Komputer yang memiliki alat proyektor, printer, potocopy dan scanner sendiri

Dengan pesat dan canggihnya perkembangan-perkembangan teknologi tersebut, memungkinkan kalau sumber daya manusia lebih sedikit digunakan. Karena teknologi tersebut sudah dapat mewakili kegiatan-kegiatan kita. Maka dari itu, kita sebagai manusia harus dapat lebih mengembangkan ilmu-ilmu kita lebih dari teknologi yang kita pakai. Setidaknya otak dan pikiran kita jauh lebih canggih dibandingkan teknologinya, sehingga kita masih bisa menjadi pelaku aktif di dalam perkembangan atau perubahan teknologi.

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates